Pengertian remote administration tool (RAT)

Alat administrasi jarak jauh (RAT) adalah perangkat lunak atau pemrograman yang memungkinkan "operator" jarak jauh mengendalikan sistem seolah-olah mereka memiliki akses fisik ke sistem tersebut. Meskipun berbagi desktop dan administrasi jarak jauh memiliki banyak kegunaan legal, perangkat lunak "RAT" biasanya dikaitkan dengan aktivitas kriminal atau kejahatan. Perangkat lunak RAT jahat biasanya dipasang tanpa sepengetahuan korban, seringkali sebagai muatan kuda Trojan, dan akan mencoba menyembunyikan operasinya dari korban dan dari perangkat lunak keamanan.

Fungsi utamanya adalah untuk satu operator komputer untuk mendapatkan akses ke PC jarak jauh. Satu komputer akan menjalankan aplikasi perangkat lunak "klien", sementara komputer lain beroperasi sebagai "host (s)".
Banyak trojan dan backdoor sekarang memiliki kemampuan administrasi jarak jauh yang memungkinkan seseorang mengendalikan komputer korban. Sering kali, file (sering disebut client atau stub) harus dibuka di komputer korban sebelum hacker dapat mengaksesnya. Ini umumnya dikirim melalui email, perangkat lunak berbagi file P2P, dan di unduhan internet, dan biasanya disamarkan sebagai program atau file yang sah. Banyak klien / stub akan menampilkan pesan kesalahan palsu saat dibuka, agar terkesan tidak terbuka. RAT yang dirancang dengan baik akan memungkinkan operator kemampuan untuk melakukan apapun yang dapat mereka lakukan dengan akses fisik ke mesin.

Beberapa trojan RAT adalah pranks yang kemungkinan besar dikontrol oleh seorang teman atau musuh pada April Fool's Day atau liburan. Tikus Prank umumnya tidak berbahaya, dan tidak akan mencatat penekanan tombol atau menyimpan informasi tentang sistem pada komputer. Mereka biasanya melakukan hal-hal yang mengganggu seperti membalik layar secara terbalik, membuka baki CD-ROM, atau menukar tombol mouse

Related Posts:

0 Response to "Pengertian remote administration tool (RAT)"

Posting Komentar